Wednesday 30 March 2011

cinta sejati

Cinta Sejati
            Pada suatu hari Aristoteles bertanya kepada gurunya
Aristoteles : “Apakah cinta sejati itu?
Guru          : “Berjalanlah lurus di taman bunga yang luas. Petiklah 1 bunga yang terindah
        menurutmu, dan jangan pernah berbalik ke belakang.” Kemudian Aristoteles
        melaksanakannya dan kembali dengan tangan hampa.
Guru           : “Mana bunganya?”
Aristoteles   : “Aku tidak mendapatkannya. Sebenarnya aku telah menemukannya, tapi aku
                     berpikir, di depan ada yang lebih bagus lagi. Ketika aku telah sampai di
                     ujung taman, aku baru sadar bahwa yang aku temui pertama tadi adalah yang
                    terbaik, tapi aku tidak bisa kembali ke belakang.”
Guru             : “Seperti itulah cinta sejati. Semakin kau mencari yang terbaik, maka kau
                     tak akan pernah menemukannya”

No comments:

Post a Comment