Wednesday 30 March 2011

Waktu

Waktu
Seandainya ada bank yang setiap pagi mentransfer uang sebesar Rp. 86.400.000 ke rekening anda dengan ketentuan semua uang itu harus dibelanjakan pada hari itu juga. Pada pergantian hari berikutnya seberapapun saldo yang anda sisakan kemarin akan dihapus. Apa yang akan anda lakukan? Anda pasti akan berusaha membelanjakan seluruh uang anda agar tidak tersisa sedikitpun.
Tahukah anda bahwa bank itu memang ada dan setiap hari kita menerima 86.400 di rekening kita. Bank itu adalah bank waktu dan setiap pagi semua orang menerima 86.400 detik dan pada malam harinya semuanya dihapus. Jika anda tidak memanfaatkan detik-detik yang ada sebaik-baiknya, maka waktu akan hilang dan anda tidak dapat menyimpannya.
Allah ingin kita memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan melakukan sesuatu yang berharga. Sudahkah anda memanfaatkan waktu yang Tuuhan berikan sebaik-baiknya dengan melakukan sesuatu yang berguna? Jarum jam terus berputar. Ketika anda bermalas-malasn, ia terus berjalan. Jarum jam tidak menunggu anda. Setiap detik sangat berharga/bernilai. Jangan biarkan berlalu begitu saja.
Jika anda ingin tahu betapa berharganya 1 tahun, tanyakan pada siswa yang tidak naik kelas. Jika anda ingi tahu betapa berharganya 1 bulan, tanyakan pada wanita yang melahirkan premature. Jika anda ingin tahu betapa berharganya 1 minggu, tanyakan pada editor majalah mingguan. Jika anda ingin tahu betapa berharganya waktu 1 jam, tanyakan pada seorang suami yang istrinya mau melahirkan tapi dokter yang menangani masih dalam perjalanan. Untuk mengetahui nilai 1 menit, tanyakan pada seseorang yang baru saja ketinggalan kereta. Untuk mengetahui betapa berharganya 1 detik, tanyakan pada seseorang yang baru saja luput dari kecelakaan fatal.

No comments:

Post a Comment